Jomblo? Why Not??


Jomblo? Why Not?? (Ilustrasi : selfyparkit.wordpress.com)
UmatMuhammad.com - Jomblo, kata ini sering diidentikkan dengan seseorang yang sendirian atau yang tidak/belum punya kekasih. Terkadang ada orang yang hidupnya tidak betah jika tidak ada kekasih, meskipun kekasih yang dia inginkan itu belum sah menjadi pasangan hidupnya. Dewasa ini, tentunya banyak kalangan pemuda jomblo yang terobsesi untuk mencari tambatan hatinya, tetapi tidak diikat dengan tali pernikahan, atau bisa disebut pacaran.

Sahabatku, banyak di antara saudara pemuda kita yang sering galau karena masalah kekasih, entah itu putus hubungan, karena sifatnya yang tidak kita sukai, atau tidak diterima oleh orang yang dia sukai. Padahal jika kita berpikir panjang, kekasih itu tidak akan menemani kita hingga akhirat nanti, karena tidak diikat dengan tali pernikahan. Oleh karena itu, tidak seharusnya rasa galau itu menghampiri kita.
Jika kita telaah lebih jauh, ternyata jomblo itu punya manfaat tersendiri lho. Pertama, bisa terhindar dari zina, mengapa? Karena bagi orang yang berpacaran tentu mereka akan sering berduaan dengan kekasihnya, berkhalwat (berduaan) itu berpotensi menimbulkan zina, lain halnya dengan jomblo yang sendirian. Kedua, bisa berprestasi tanpa adanya beban pikiran dari orang yang disukai, karena orang jomblo ini akan fokus dengan apa yang dia kerjakan. Ketiga, bisa menahan cinta yang berlebihan kepada makhluk, mengapa? Tidak jarang seseorang mencintai pasangannya melebihi cintanya kepada Allah, dia rela melakukan apa saja demi kekasihnya, meski terkadang dia melanggar aturan agama, kita berusaha agar hal ini tidak terjadi. Selain itu, masih banyak lagi manfaat jomblo lainnya.
Jomblo bukan berarti tidak ada yang suka, sesungguhnya di antara mereka ada yang merahasiakan perasaannya sampai waktu yang ditentukan, jika telah tiba waktunya maka dia akan mencurahkan isi hatinya kepada pasangannya dan berlanjut ke pernikahan yang sah. Untuk sahabatku yang belum mampu menikah, disarankan untuk memperbanyak shaum, karena shaum itu bisa membentengi diri dari hawa nafsu yang selalu mengajak kepada kemungkaran.
Jomblo memang indah, tetapi kita jangan selamanya menjomblo, ada saatnya kita mencurahkan isi hati kepada orang yang kita cintai. Pernikahan itu adalah separuhnya agama, belumlah sempurna agama seseorang jika dia belum menikah. Lebih baik menjomblo daripada terus menerus terjerumus ke dalam lembah perzinaan,na'udzubillahi min dzalik, semoga kita terindar darinya.
Allahu A'lam.
Friday 26 December 2014
Judul : Jomblo? Why Not??
Deskripsi : UmatMuhammad.com -  Jomblo, kata ini sering diidentikkan dengan seseorang yang sendirian atau yang tidak/belum punya kekasih. Terkadang...

0 Response to "Jomblo? Why Not??"

Post a Comment