Pengendali Suhu All-New EcoSport Atasi Semua Kondisi Cuaca



Pengendali Suhu All-New EcoSport Atasi Semua Kondisi Cuaca
Pengendali Suhu All-New EcoSport (foto: Tatan)
Menurut prakiraan BMKG, hujan akan mengguyur semua wilayah di Indonesia pada bulan Januari 2015. Cuaca inilah yang kami rasakan saat berkendara dengan Ford EcoSport 1.5L A/T tipe Trend menuju Anyer, Jawa Barat. Sepanjang perjalan dari Jakarta hingga lokasi wisata pantai tersebut, hingga keesokan harinya hujan tak jua berhenti.
Akibatnya, udara dingin pun menyelimuti ruang kabin Urban SUV yang kami kendarai. Namun berkat adanya pemanas (heater), membuat kami tidak lagi merasakan kedinginan. Pada umumnya, mobil-mobil yang diproduksi di Tanah Air tidak dilengkapi dengan pemanas ruangan. Karena, Indonesia tidak memiliki musim dingin seperti di negara-negara lain. Heater yang disediakan di EcoSport justru sangat membantu saat musim hujan.
Untuk kenyamanan pengendara maupun penumpangnya, para teknisi Ford telah mengembangkan sistem AC yang sangat efektif pada kabin EcoSport. Sistem akan mendinginkan kabin dari suhu 65 derajat Celsius – temperatur interior mobil yang telah berada di bawah sinar matahari siang – sampai ke suhu di bawah 30 derajat Celcius hanya dalam waktu 10 menit.

Sistem pengendalian suhu otomatis menggunakan sensor yang memanfaatkan kuatnya sinar matahari, sensor temperatur lingkungan sekitar dan sensor temperatur dalam mobil yang terintegrasi untuk menyesuaikan dan mempertahankan temperatur yang diinginkan di dalam kabin.
Untuk membantu mengurangi dampak AC pada penghematan bahan bakar, teknisi menggunakan teknologi kompresor baru yang membutuhkan lebih sedikit energi, sehingga penumpang dapat menikmati kenyamanan yang sejuk tanpa pemborosan kantong mereka.

Untuk memastikan bahwa sistem pengendalian suhu all-new EcoSport dapat mengatasi semua kondisi cuaca, kendaraan ini diuji pada temperatur dari 20 hingga 50 derajat Celcius dan pada tingkat kelembaban antara 20 dan 85 persen, dan telah melewati setidaknya 1.000 tes terowongan angin.
Tuesday 6 January 2015
Judul : Pengendali Suhu All-New EcoSport Atasi Semua Kondisi Cuaca
Deskripsi : Pengendali Suhu All-New EcoSport (foto: Tatan) Menurut prakiraan BMKG, hujan akan mengguyur semua wilayah di Indonesia pada bulan Janu...

0 Response to "Pengendali Suhu All-New EcoSport Atasi Semua Kondisi Cuaca"

Post a Comment